Desain ruang belajar anak


Saya menemukan artikel menarik dari salah satu interior desainer blog. ini adalah kutipannya

Gambar berikut adalah contoh gambar perspektif ruang kerja/ruang belajar. Gambar ini milik salah seorang klien Annahape Studio yang menginginkan ruang kerjanya menyatu dengan ruang belajar anak. Sebuah konsep yang secara psikologis sangat rasional. Bukankan, anak pertama-tama belajar dengan meniru. Kalau sang anak melihat ayahnya belajar, ia akan terdorong untuk meniru kebiasaan belajar pula.”

ruang kerja

Sangat menarik! selama ini saya tidak pernah terpikir untuk mempunyai ruang kerja dirumah, karena saya bekerja dikantor tidak dirumah. Tapi sebenarnya kadang saya membawa pekerjaan dirumah dan bekerja dgn laptop saya di depan TV atau di kamar tidur.

Mengapa tidak menggunakan pendekatan diatas… ruang belajar bersama.. Hal ini akan meningkatkan kedekatan antara orang tua dan anak..

Saya akan memasukan konsep ini dalam desain rumah ideal saya..

Leave a Reply

