Fabian sehat kembali


Setelah berminggu-minggu berjuang dengan masalah flu dan slam yang ada di leher Fabian, akhirnya fabian menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Mau tau cerita lengkap nya?

Pertama, saya tertular pilek dari papa Fab. Tipe pilek yang berdahak dan membuat badan tidak enak, pusing dan lemas. Tidak mau mengambil resiko, fabian terpaksa tidur terpisah dengan mamanya dan hanya bertemu secara langsung ketika proses menyusui. Itu pun menggunakan masker 2 lapis.

Karena bersikeras tidak mau minum obat dengan alasan takut mempengaruhi susu asi, penyakit ini bersarang cukup lama sekitar 1 minggu parah dan 1 minggu masa pemulihan. Alhasil babysitter Fabian juga terjerang penyakit yang sama di akhir minggu pertama.  Secara sekilas, saya terlihat lebih baik, karena sudah tidak batuk. Tapi sebenarnya masih ada slam dan flunya. Akhirnya, Fabian kembali tidur bersama mamanya.

Beberapa hari kemudian, daya tahan Fabian akhirnya roboh. Setelah diserang oleh virus flu dari mama dan suster, sepanjang hari. Dia mulai batuk berdahak. Dari pengalaman terdahulu, obat Nipe dan mucopect sepertinya menjanjikan kesembuhan yang cepat. Setelah mengkonsumsi obat dan vitamin, fab tetap saja masih batuk berdahak. Walaupun kegiatannya tidak terpengaruh, termasuk makan dan bermain, tapi sekali-kali dia batuk dengan bunyi yang cukup parah.

Papa Fab memutuskan untuk membawa fab ke dokter. Karena sudah lebih dari seminggu, dokter menyarankan untuk dilakukan terapi inhale sebanyak 4 kali untuk mengeluarkan dahaknya. Setelah terapi pertama, fabian malah terlihat tambah parah. mungkin karena dahaknya menjadi cair, dan membuat dia sulit bernapas ketika akan menyusu. hal ini menjadi masalah karena dia terbiasa tertidur di malam hari sambil menyusu. Tangisan Fabian mewarnai malam2 kami, sungguh menyedihkan dan melelahkan.

 Setelah 4 hari, dahak fabian masih ada. Tapi kami memutuskan untuk memberhentikan terapi dan melihat alternatif lain, yaitu memakaikan balsam pada dada, leher dan punggung fabian. Selain itu tetap diberi asi,dengan harapan anti body yang dimiliki mama yang baru sembuh, dapat diberikan kepada Fabiaan. Setelah satu minggu.. Fabian terlihat membaik..

Dan di minggu kedua semakin membaik…

so Happy.. now he’s ready for his postponed immunization … Campak (yang seharusnya diberika bulan lalu)

One response to “Fabian sehat kembali

  1. Congratz ya Jeng.. akhirnya sembuh juga Fabian keciill..
    Emang Asi itu obat yg paling manzuurr.. hehe2..😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s