Dari makan sampai masuk mesin cuci


Akhir pekan ini, adalah pengalaman yang sangat berkesan. Karena terbiasa dengan adanya baby sitter, saya tidak mengetahui dengan jelas apa trik yang ampuh untuk membuat saat makan fabian menjadi waktu yang tidak penuh perlawanan.

Hari pertama, saat makan pagi, Fabian sepertinya tidak begitu suka dengan makaroni dengan keju, sedikit daging dan wortal buatan mama. dari porsi yang saya buat, dia hanya menghabiskan sekitar dua per tiganya. Tapi lain ceritanya dengan makan siang… laris manis… senang rasanya dia berhasil melahap habis nasi yang tadinya saya persiapkan untuk makan siang dan malamnya..Untuk makan malam, kembali ke mode ” penuh perjuangan”. Basically, anakku tidak dapat makan dalam keadaan diam tanpa ada sesuatu yang sedang dipikirkan atau diperhatikannya.

Hari kedua, saat makan pagi, menu yang biasanya sangat disukai fabian, alpukat dan tepung beras plus susu formula menjadi pilihanku. entah kenapa baru 2 sendok pertama, fabian tidak tertarik dengan semua hal yang diajukan kepadanya. Mainan, tempelan kulkas, kardus, sendok, semua hal yang biasanya menarik perhatiannya, entah kenapa tidak berhasil. Saya dan suami sampai berkeliling rumah untuk menemukan tempat favorit Fab untuk makan, termasuk ke dapur, ke kamar pembantu dan akhirnya di temukan pelabuhan terakhir.. mesin cuci.

Ada yang menarik dimesin cuci tersebut untuk Fabian. Tombol2 yang ada dimesin cuci dan permainan buka tutup pengering pakaian membuat Fabian mulai memakan makan paginya. Suamiku yang dengan setia memegang fabian dengan posisi duduk di atas mesincuci tiba2 terperanjat kaget!! Mesin cuci tua yang pintunya sudah dapat dicopot itu, tiba2 terjatuh kedalam mesin cuci.. alhasil, Fabian juga terperanjat jatuh ke dalam mesin cuci. Dia sangat kaget dan cepat2 mencari perlindungan kepada papanya.. walaupun kejadian itu sangat berbahaya.. tapi it’s so Funny!!

Setelah membetulkan pintunya, kegiatan makan pun diteruskan.. kali ini, suamiku berkata” kok ada bau pup ya?”. Dengan pedenya saya menjawab, “oh itu kan celana fabian yang tadi, belum dicuci disebelah mesin cuci”. Beberapa saat kemudian saya melihat 2 titik ditangan suamiku.. warnanya kuning.. setelah dilihat lebih teliti, ternyata Fabian telah pup!! Hua.. kotorannya ada di tangan, dibaju dan kakinya.. Serentak semua kaget, dan mengambil langkah yang diperlukan untuk membersihkannya..

Disitu lah akhir dari makan pagi yang berkesan. Kami berdua tertawa geli.. ternyata 2 orang dewasa bisa dikerjain habis2an oleh seorang bayi 11 bulan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s