Cerita Fabian ke RSPI dgn sistem booking yang baru


Seharusnya sewaktu Fabian berumur 12 bulan, dia dijadwalkan untuk mendapat imunisasi IPD dan TB test.. Tapi apa boleh buat, pesta ultah Fabian diadakan pada tanggal 27 April. Terpaksa deh jadi mundur 2minggu.

Diawal bulan mei ini, Fabian kembali ke dokter Hari Martono untuk mendapat imunisasi IPD. Setelah beberapa kali ganti dokter, untuk imunisasi, Fabian tetap mengunjungi dokter ini. Pikirku, supaya konsisten, dan tidak ada perbedaan timeline imunisasi antar dokter.

RSPI sekarang menggunakan sistem pendaftaran pasien yang baru. Walau pun sudah daftar  lewat telp, tapi urutan masuk tergantung kedatangan juga. Sistem ini sangat MENGECEWAKAKAN!

Fabian sampai di RSPI jam 9.15 dan mendapat nomer 12. Sedangkan didalam baru no 1. Setelah Fabian makan pagi diruang tunggu pasien, pergantian nomer urut di dr Hari berjalan sangat lambat, sehingga Fabian mulai rungsing.. seperti mengantuk tapi tidak mau tidur.. setelah 2 jam menunggu, akhirnya Fabian tertidur, dan baru saja 1 menit tidur, no 12 sudah dipanggil. Hua, kasihan kan baru tidur masa harus dibangunkan? Jadi saya memutuskan untuk menyilahkan no 13 untuk masuk lebih dulu.

Sekitar 15 menit kemudian, baru giliran Fabian masuk. Dia masih tertidur. Sewaktu ditimbang pun masih menutup matanya. Tapi ketika akan diperiksa, dia mulai bangun dan menangis.. sedih sekali sepertinya.. karena tidurnya harus diganggu oleh suntikan.

Setelah mendapat imunisasi IPD yang keempat (yang paling mahal itu) pertanyaan mama hanya satu..
Apakah pemberian ASI harus distop setelah Fabian berumur 1 thn?
JAWAB: Kan ASI bagus sampai anak berumur 2 tahun. Jadi teruskan saja.

Oh ya utk perkembangan Fabian: Diusia 12 bulan, berat Fabian secara tak terduga, telah mencapai 10.56kg, tinggi nya mencapai 78 cm dan lingkar kepala 48 cm. Pantas saja sekarang kalau mau menyusui atau menggendong Fabian, tangan serasa pegal dan kesemutan.. ternyata beratnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s