Pilih Teether yang disukai bayi Fabian


Kalau tentang tumbuh gigi baru pada bayi, urusannya akan berlanjut ke hobby si buah hati untuk menggigit segala sesuatu yang bisa dia pegang. Alhasil semua mama akan berlomba-lomba berteriak “no.. it’s dirty” , atau “aduh, kok sepatunya digigit, ayo lepaskan”.. Pelarian no satu yang biasa saya tuju ketika Fabian mulai menggigit adalah teether..

Banyak sekali bentuk dan macam teether.. Mana ya yang disukai oleh bayi?
Saya membeli cukup banyak jenis teether, ada yang berisi air, ada yang terbuat dari plastik lembek sehingga bisa digigit, ada yang dalamnya terbuat dari bahan khusus sehingga bila dimasukkan ke kulkas akan tetap dingin, dan beberapa jenis lainnya..

Dari sekian banyak teether yang saya beli dan berikan kepada Fabian, hanya ada 1 yang bertahan cukup lama untuk digigitnya.. yaitu:

Teether berisi air merek First Year. Bentuknya bulat-bulat kecil yang menyatu membentuk satu lingkaran besar, sehingga kalau Fabian sedang bosan menggigit, dimasukan kedalam pegelangan tangannya, seperti gelang tangan.

Didalam setiap lingkaran kecil, terdapat air dan boneka kecil berwarna-warni yang terbuat dari karet lunak, jadi bila di gigit, terasa kenyal sekali. Setiap gigitan membuat boneka di lingkaran lain bergerak-gerak membuat mata Fabian suka melihat gerakannya…

Teether kedua yang dia sukai adalah merek combi, bentuk segitiga berwarna kuning. Teether ini dijual lengkap dengan box dari plastik bening berbentuk segitiga. jadi praktis untuk dibawa. Tapi biasanya Fabian malah lebih senang untuk membuka dan menutup boxnya dari pada teethernya sendiri..😉 Hal serupa terjadi pada teether merek Pigeon yang terdiri dari 2 teether berwarna hijau dan orange, terbuat dari semacam plastik yang lentur.. dia tidak terlalu suka menggigitnya..

Teether ketiga adalah yang berbentuk mickey mouse dan berisi air dari disney.. dia suka sekali mengunyah bagian kupingnya. Mungkin karena texture plastiknya yang unik, sehingga membuat sensasi menggigit yang nyaman untuk gusi yang gatalnya.

Yang paling tidak direkomendasikan adalah teether dengan isi bukan air, tapi semacam kristal yang katanya akan dingin lebih lama,.. kalau tidak salah namanya icy cool.. Wah yang ini sangat keras! begitu pertama dicoba, Fabian tidak mau mencoba lagi..

Jadi kesimpulannya, Fabian lebih menyukai teether yang berisi air. (walau kadang saya suka khawatir kalau saja plastiknya bocor, dan airnya terminum) Tapi sampai saat ini semua teether berisi air yang dimiliki Fabian masih bertahan, walau giginya sudah 7 buah..
Kedua, bahannya harus yang lembut, dan kenyal, bukan yang keras..
Ketiga, warnyanya yang menarik..

6 responses to “Pilih Teether yang disukai bayi Fabian

  1. Wah.. thx bgt infonya ya.. anakku lg mau tumbuh gigi juga nih.. dah dibeliin teether bentuk peniti eh ternyata dia gak suka soalnya gak bisa masuk ke mulutnya hehe..

  2. Happy to help. Oya, ternyata teether yang berisi air bila dimasukkan kedalam lemari es terlebih dahulu, bertahan lebih lama ditangan Fabian. dr attila dewanti juga menyarankan untuk menggunakan teether yang berisi air dingin ini, karena akan menimbulkan sensasi nyaman di gusinya yang sedang nyeri..

  3. salam kenal ya bu..
    saya lagi bingung cari teether nih soalnya, jd mampir ke blog ini..tapi karena liat di tv one teether ada yang mengandung timbal, jadi kepikiran juga…ada gak teether yg bukan plastik ya ?
    ya udah tapi makasih atas info teether yang disukai fabian, sapa tau entar ridho juga suka..

    nieke.

  4. Hallo juga mbak nieke,
    Senang bisa memberi info. Saya sendiri merasa kalau banyak sekali ilmu menjadi orang tua yang tidak ada di buku.. jadi dari blog semacam ini kita bisa sharing pengalaman dan dapet info dari sesama ibu.

    Untuk yang masalah teether.. kalau tidak mau yang terbuat dari plastik, mungkin harus berupa makanan.. misalnya biskuit (saya pernah liat biskuit yang memang dibuat utk digigit saja– kalau tidak salah namanya teething rusk dari gerber) atau wortel yang sudah direbus. I don’t know perhaps it works😉

  5. beli dimana mba teether First Year-nya kalo boleh tau…aku lg cari2 teether yg bgs buat babyku nih..thanks ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s