Efek kegiatan ibu saat hamil kepada anak dalam kandungan


Entah ada yang melakukan riset atau tidak.. Tapi sepertinya benar apa yang dikatakan oleh orang dulu, bahwa apa yang ibu lakukan pada saat hamil dapat membuat anak senang dengan kegiatan itu.

Begini ceritanya..Pada masa hamil saya masih bisa tetap mengerjakan kegiatan sehari-hari saya. Saya setiap hari harus mengendarai kendaraan dari rumah menuju ke kantor sekitar 2 jam pp. Selain itu saya juga gemar memasak untuk suami dan adik ipar saya.

Waktu berlalu dan akhirnya anak saya lahir dengan selamat. Saat ini, anak laki-laki ku sudah berumur 1 tahun dan 2bulan. Dia tumbuh dengan sehatnya menjadi anak yang sangat aktif. Dia tidak bisa berdiam diri walau sejenak, sehingga tubuhnya pun menjadi langsing.

Akhir-akhir ini, saya baru menyadari, bahwa ada 2 hal yang sangat dia sukai. Yang pertama adalah setir mobil dan mobil. Setiap kali dia melihat ada mobil yang melaju didepannya, dia akan melambaikan tangannya sambil mengeluarkan suara yang imut.. Bila didalam kendaraan, dia sangat senang berada di kursi pengemudi.. memutar-mutarkan stir dan melihat ke kanan dan kiri dengan antusiasnya.

Yang kedua adalah peralatan dapur. Dia sudah sangat fasih dengan letak alat-alat dapur yang biasa saya gunakan untuk memasak. Bila perhatian saya lepas darinya, dia akan mulai membuka laci lemari dan mengeluarkan wajan dan sendoknya… lalu dia akan membawanya ke dekat kompor dan mulai mengaduk2 seperti sedang masak.. Walau saya sudah membeli berbagai jenis mainan lain, tapi sepertinya alat masak ini lebih menarik untuk dimainkannya…

Mungkinkah ini akibat kegiatan saya sewaktu anak saya dalam kandungan?
Tapi suatu kebetulan yang unik ya….

3 responses to “Efek kegiatan ibu saat hamil kepada anak dalam kandungan

  1. hehehe…sapa tau jadi chef….

  2. kok ceritanya hampir mirip ya.., tapi bedanya aku setirnya motor bukan mobil..dan saat ini masih menunggu saat melahirkan, do’ain ya semoga lahir dengan selamat dan menjadi anak yg aktif juga🙂

    • Wah selamatnya Miani..
      Selamat berjuang ya.. melahirkan akan menjadi satu pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup.

      Saya yakin, bila ibunya aktif, bayinya pun akan lebih mudah melalui tahap persalinan.. semoga menjadi anak yang aktif, cerdas dan sehat ya bu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s