Review Windows live writer


Ok sekarang saya sedang mencoba windows live writer, salah satu weblog client dari microsoft. Setelah beberapa kali mencoba untuk meng-installnya.. akhirnya berhasil juga.. (ternyata butuh sambungan internet yang stabil dan cukup kencang sewaktu menginstallnya) dan ini adalah hasil dari penulisan di tool ini.

Weblog client ini lebih advance .. pertama dia bisa membaca setting theme dan design, sehingga saya dapat melihat tampilan post sewaktu menulisnya. kedua, yang menjadi perhatian saya, dia mempunyai fasilitas insert map dan insert table.

Ini adalah contohnya

No Fungsi pada table yang cukup membantu
1 ada properties seperti pada excel
2 bisa add row/column dan delete juga
3 bisa set border widht juga

 

Untuk proses menulis sendiri, dia bisa open past post, bisa grammar check.. dan save post di lokal. Selain itu toolsnya cukup lengkap,  dibagian bawah editor terdapat category, keyword, comment, ping, author, slug, password (bisa buat post dgn password), excerpt..dan trackback.

Tapi tag nya seperti dibawah..

2 responses to “Review Windows live writer

  1. Aku suka dengan windows live photo gallery…keren lho, easy to use pula

    Well, salah satu yang bikin aku suka adalah karena dia bisa membaca format file raw dari Canon DSLR ku hahaha

  2. Nah yang itu belum kucoba tuh.. kalau dapet referensi dari fotografer prof, sepertinya patut dicoba neh..
    Walau aku ngak ngerti artinya “format file raw ”
    😉 hehe..Tapi lumayan buat edit2 foto fabian yang segambreng itu 🙂

Leave a comment