Sehat itu indah


Beberapa waktu terakhir ini, saya mendapat beberapa kasus sakit. Pertama ketika Fabian terkena flu yang berlangsung sekitar 2 minggu. Untungnya sewaktu libur lebaran tiba, pileknya sudah sembuh. Tapi selanjutnya saya kena masuk angin. Kepala sangat pusing.Baru saja saya merasa lebih enak, fabian terkena demam tinggi. Dan yang terakhir, ketika demam mulai hilang, disambung dengan batuk dan sebagai pelengkap, papanya fab terkena radang tenggorokan.

Kalau sudah merasakan betapa menyebalkannya sakit, kita baru merasa kesehatan itu penting. Sekarang Fabian sudah ceria kembali, saya dan suami juga sudah kembali normal. Senang rasanya.. cuma satu yang sedang membayangi pikiran saya.. Masih ingat dengan kasus Hydrocele Fabian? Sekitar bulan juni saya bercerita banyak tentang penyakit ini di post ini. Nah tiba-tiba scrotum kanan Fabian kembali membesar !! hua!! padahal sudah 4 bulan terakhir ini,Hydrocelenya sudah tidak terlihat.. Doakan ya.. semoga tidak perlu sampai operasi..

Jangan lupa untuk bersyukur disaat kita diberkati dengan kesehatan ya..

3 responses to “Sehat itu indah

  1. Dear mama Fabian,
    Saya ibu Fia dari surabaya. Kebetulan saya browsing mengenai hydrocele karena anak kedua saya yang baru berumur satu bulan mengalami kasus yang sama.saat itu sya ngga tau kalau anak saya ada kelainan pada scrotumnya, yang mengetahui kakak saya yang kebetulan dokter. kakak saya menyarabkan untuk konsultasi ke dokter bedah anak. menurut dokter bedah anak, kalau umur 3-5 bulan, masih ada kemungki nan 30% bisa sembuh sendiri, tapi diatas 5 bulan, kemungkinannya kecil sekali.
    Kalau boleh tahu, berapa usia Fabian sekarang ? semoga buah hati kita dapat sembuh tanpa operasi ya…

  2. Hai Ibu Fia,
    thank you ya sudah beri komentar.. Sekarang Fabian sudah berusia 18 bulan. pertama kali terlihat ada hydrocele pada saat berusia 12 bulan. Saat itu saya berkonsultasi dengan 2 dokter bedah urigenital anak. yang pertama menyarankan utk langsung di bedah, sedang yang kedua menyarankan untuk ‘wait and see’ sampai 2 tahun. Menurut dokter yang kedua (alexandra) masih ada kemungkinan utk menutup dengan sendirinya. Setelah beberapa minggu, hydrocele hilang. Baru setelah berusia 18 bulan, kantong air itu mulai terlihat.. tapi pada saat saya menulis ini, hydrocelenya sudah mulai menghilang lagi. Saya sangat khawatir dgn operasi.. semoga ada mukjizat ya..

  3. Mama Fabian,

    Kebetulan anak ke-2 saya laki – laki, alhamdulillah seperti yang kami harapkan. Namun sejak usia 38 minggu dalam kandungan dari hasil usg dokter kandungan saya mengdiagnosa bahwa bayi laki – laki saya mengalami hydrocele, yang pada saat itu saya berharap pada saat lahir bisa hilang. dan ternyata Hydrokel tersebut memang masih dialami oleh anak kami ketika dia lahir hingga sekarang berusia 2 bulan. Saya merasa khawatir sekali, sehingga saya browsing mengenai hal ini dan mencari dokter bedah anak yang bagus dan komunikatif.Karena sewaktu masih dalam perawatan pasca bersalin di rumah sakit tempat saya melahirkan, sempat saya direkomendasikan pada dr. Sastiono, yang memutuskan anak saya harus di operasi di usia 1.5 bulan tanpa penjelasan dan berbicara sambil berjalan, tanpa memperhatikan perasaan dan kekhawatiran kami yang membayangkan bahwa bayi dengan usia 1.5 bulan harus dioperasi. Hal itu membuat kami sangat takut dan enggan untuk kembali konsultasi ke dokter bedah.Sehingga saat ini yang saya lakukan adalah dengan melaksanakan saran dari orang tua yaitu ( maaf ….) menjilat scrotum anak saya setiap pagi begitu saya bangun, mengompres scrotum dengan daun jawer kotok, dan meninggikan posisi pantatnya berharap agar cairan di scrotumnya dapat turun kembali.
    Saya sangat berharap bahwa anak – anak kita tidak harus mengalami operasi dan selalu diberikan kesehatan….amien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s