Fabian sakit!!


hua!!!
Setelah beberapa lama menikmati indahnya dunia sehat, dini hari tadi, Fabian terbangun sekitar jam setengah 3 pagi. Dengan mata masih tertutup, dia bilang “ma, tit” artinya ma sakit. Saya tanya apa yang sakit, dia menjawab “Peyut, bat” artinya perutnya, minta dikasih obat (minyak telon — ini nama yang diberikan oleh susterku bila fabian minta diusapkan minyak telon)

Saya mencoba mengecek perutnya, ternyata terdengar seperti sedang kembung. Mungkin dia masuk angin! kata susterku. Akhirnya saya mengoleskan bawang merah yang ditumbuk ke perutnya (resep dari orang tua).

Setelah beberapa kali menyusu, lalu mencoba tidur, tapi kemudian bangun kembali sambil mengatakan “tit peyut”, menangis sekerasnya, akhirnya dia dapat melepaskan kotoran dari perutnya. Sekitar jam setengah 5, fabian buang air besar. Anehnya kotorannya normal, tidak seperti yang sedang diare.

Setelah dibersihkan, dia baru dapat tertidur. Sekitar jam 6 dia terbangun lagi. anehnya tanpa menangis dan merengek, dia langsung buang air besar.

Sekarang dia sudah beres makan dan sedang berlari2 seperti biasanya.. Ampun.. kadang saya bingung, sebenarnya dia punya energi dari mana..

nanti sore, kita akan bawa dia ke dokter, sekalian cek pileknya yang sudah seminggu on dan off.

Semoga Fab sehat kembali yah..

2 responses to “Fabian sakit!!

  1. Kayaknya itu deh Hen, “bebelen”, gak bisa beol, beolnya keras,mungkin jg karena susu atau yg lain.
    Anakku jg smp panas, soalnya beol nya keras, trs diksh pengencer beol, lgs brojol, panasnya turun.Skg susu aku coba ganti.

    • Thanks utk masukannya Nova,
      setelah dibawa ke dokter, ternyata banyak gas di perut fabian. Mungkin karena salah makan karena saya memang suka memperkenalkan makanan2 baru untuk Fab
      Jadi dia diberi obat kembung, dan setelah 2 hari, kembungnya hilang.. Demamnya pun hanya pada malam hari itu saja.. jadi sekarang Fab sudah sehat kembali.. senang nya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s