Pilih mobil matic atau manual?


Kalau ditanya enak naik mobil matic atau manual? apa ayo jawabannya?

Beberapa minggu ini saya merasakan perbedaan dari mobil matic ke mobil manual…dan muncul pemikiran, apa benar kalau mobil otomatic lebih enak dari pada manual..

Menurut saya, mobil matic sangat enak bila dipakai untuk dalam kota dimana peralihan dari gigi satu ke gigi lain sering terjadi (mengingat kondisi kota yang padat dan macet). Tapi bila dipakai antar kota, saya memilih mobil manual, dimana perpindahan gigi dapat saya kendalikan, kecepatan pun dapat dikendalikan.. bila pada saat perlu tancap gas, mobil manual dapat melaju lebih cepat pada saat awalnya..

Kalau dari pengalaman saya, ternyata keduanya ada kelebihan dan kekurangannya dan kita kadang harus memilih atau setidaknya menyeimbangkan antara beberapa hal.  Saya melihat konsep ini juga dapat berlaku untuk banyak hal di dunia. Misal salah satu contoh lainnya…lebih penting pekerjaan yang sukses atau keluarga yang bahagia, lebih baik jadi anak gaul atau orang yang pintar?

Bagaimana menurut anda..

One response to “Pilih mobil matic atau manual?

  1. kalau menurut saya, sebaiknya yang manual, karena yang matic masih berpeluang salah injak gas/rem terlebih kalau pengemudi sedang banyak pikiran dan kurang konsentrasi dimana pedal rem harus amat sering digunakan (saat pindah gear dan memperlambat laju).

Leave a Reply

