Sepeda Baru Fabian…


Sesuai dengan janji saya dan suami selama ini..bila Fabian berhenti menyusunya (nenen), Fabian akan dapat sepeda (seperti koko yang bawa sepeda di podium)

sepeda 

Ini lah sepeda pertama Fabian.. Dia memilih sendiri sepeda ini. Pertama kali dia menaiki sepedanya, dia langsung dapat menebak bagaimana cara menaikkan benda ini. tapi dia hanya bisa mengayuh setengah lingkaran, sehingga laju sepedanya sangat lambat.

Amazingly, dalam waktu seminggu, dia sudah bisa mengayuh dengan sempurna. Dia mengayuh, mengayuh dan mengayuh, … kami pun mulai ditinggalkan oleh nya.. Pada detik itu, terpikir oleh saya.. begini rasanya melihat anak tumbuh dan mulai mandiri.. dan akhirnya pergi meninggalkan orang tuanya.. Ada perasaan bangga, bahagia, tapi juga khawatir kalau dia melupakan kita.

Walau terdengar agak ‘lebay’, karena Fabian toh masih berumur 2.5 tahun.. masih jauh dari yang namanya meninggalkan orang tua. Entah mengapa, saya merasa, harus mulai bersiap dari sekarang. Anak hanyalah titipan Tuhan. Kita diberi tugas untuk membesarkannya, memberi bekal yang cukup untuk masa depannya dan memberinya cinta dan dukungan. Tapi itu bukan berarti kita bisa memilikinya. Suatu saat nanti dia akan menjadi individu yang mandiri dan memiliki kehidupannya sendiri…

huhuhu.. jadi merasa tua😦

Anyway, selanjutnya dalam minggu selanjutnya dia sudah bisa mengayuh sambil berdiri, bersepeda di lantai yang berbeda ketinggian (baik naik dan turun).

Hebat ya.. dalam sekejap dia belajar banyak trik, sepertinya tidak akan lama sebelum kedua roda kecil yang menempel dekat ban dibelakang akan dilepas.. To do selanjutnya saya dan papanya adalah membeli helm.. sepertinya dia akan membutuhkannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s