Cerita perkembangan Fabian – 3 tahun minus 1 bulan


Wah, sudah lama sekali tidak menulis blog.. rasanya kesibukan telah memakan semua waktuku.. Tapi ternyata menulis blog cukup membuat kangen..

Tak terasa, anakku sekarang sudah bertambah besar… sebentar lagi akan ulang tahun 3 thn. Yang pertama disebut-sebut oleh semua kenalan dan kerabat.. “Fabian tambah gemuk yah” … senangnya… Memang beberapa bulan terakhir, pipi Fabian terlihat lebih berisi, dadanya pun sudah sedikit tertutup tulang2nya. Tapi bukan berarti dia menjadi gemuk. Dia tetap tidak bisa diam..alias aktif. Selalu bergerak kian kemari.

Fabian juga sudah dapat membuat cerita yang cukup panjang dan digabung dengan imajinasinya. Biasanya seputar air mancur, perjalanan menggunakan mobil utk jalan2, atau mengenai sekolahnya. Humornya juga kadang sudah terlihat. Dia bisa tertawa, ketika ada teman yang bernama Subasa, dibilang “tissue basa”..  Dan yang satu lagi adalah jahil.. suka mematikan televisi, atau membangunkan orang tidur.. plus bergelantung di ayunannya..

Kalau dalam hal bermain, sekarang dia bisa bertahan dengan 1 mainan cukup lama. Tapi itu pun durasinya sesuai minatnya.. yang paling digemari sekarang, adalah main mobil2an Tomicanya. Selain itu, dia juga suka painting, atau gunting dan tempel (walau akhirnya jadi robek dan tempel :))

Memorynya pun cukup tajam. Kadang dia menagih janjiku untuk membawa laptop ke rumah, di keesokan harinya. Atau dia bisa mengingat nama atau kejadian beberapa hari sebelumnya, bahkan berbulan2 sebelumnya. Dan kadang dia dapat menjelaskan dengan lebih lengkap kalau saya lupa detailnya.

untuk pertemanan, masih pasang surut. Kadang dia bisa akrab dengan teman di sekolahnya, tapi besokannya dia bisa berkelahi sampai pukul2an gara-gara hal sepele. Begitu juga dengan sodara sepupunya, dia lebih suka bermain dengan anak yang lebih besar. Dia akan lebih rela utk share dengan koko atau cici, dari pada dengan dede. Tapi untuk satu dede..yaitu dede kekey, dia sangat dekat sekali, sampai2 ditanyain..”dede kekey dimana ma?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s