Fabian pindah sekolah ke Highscope Rancamaya


Hampir bertepatan dengan kelahiran dede Rena, Fabian mulai masuk ke sekolah barunya di Senin 11 Oktober 2011. Rencana awalnya saya akan menemaninya di minggu-minggu awal, karena pasti berat buat Fabian untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, miss baru dan teman baru. Tapi apa daya, ternyata persalinan dede Rena lebih awal dari prediksi, sehingga saya tidak dapat menemani Fabian di hari pertamanya di sekolah barunya. Sebagai gantinya, papa Fabian mengambil cuti 2 hari dan menemani disekolah.

Yang cukup menakjubkan adalah, Fabian tidak menangis sama sekali pada saat perpisahan pertama kali dengan papanya utk masuk kekelas. Saya sungguh tidak menduga. Pada saat pertama kali masuk sekolah di highscope kuningan butuh 1 term (3 bulan) untuk Fabian mau berpisah tanpa tangisan. Well done Fab!
Mungkin karena konsistensi antar satu highscope dengan highscope lainnya membuat Fabian nyaman dengan pergantian ini. Setidaknya pembagian waktu, seperti playground time, greeting time, small group time, dll masih sama. Lalu kebiasaan utk menggunakan rooster juga sama, begitu pula dengan kegiatan2 yang lain.
Selain itu, kita sudah membekali dengan “keindahan playground rancamaya” yang memiliki mobil2an lebih baru dan jumlah anak yang lebih sedikit, sehingga bisa bermain lebih lama, membuat Fabian lebih mau utk sekolah disana.

Fabian masuk ke kelas green room (preschool) dengan miss Linda, Kiki dan Eva. Didalam kelas tersebut ada total 18 anak, mungkin ini adalah kelas terbanyak di sana. Total hanya ada 5 kelas di highscope rancamaya. 1 toddler, 2 preschool, 1 prekindly dan 1 kindly. Memang sekolah ini baru buka 2 tahun, dan kebanyakan murid disana adalah orang bogor dan sekitarnya. Berbeda sekali dengan highscope rancamaya yang penuh dengan anak ekspat dan berbagai kewarganegaraan India, Cina, Jepang, dll.

Alhasil kebanyakan bahasa yang digunakan di lingkungan tersebut adalah bahasa indonesia, tidak seperti di kuningan, karena tidak adil kalau gurunya memakai bahasa indo.

Setelah kurang lebih 2 minggu, Fabian baru menyebutkan 1 orang nama temannya. Sampai sekarang, dia hanya kompak dengan Abigail. Kata miss Linda, mereka bisa tertawa bersama kalau sedang bermain berdua.

Berikut adalah foto kelas Fabian yang baru

Daftar hadir Green room

3 responses to “Fabian pindah sekolah ke Highscope Rancamaya

  1. leola laila yuma

    hai Mam Henny,, i just read this .. it was an awsome story.. thanks for sharing.. best regards for Renata and Fabian🙂

  2. Haii Mama Fabian, Hai Miss Noe..saya Vivi, Ibunya Nabila, Fabian pernah sekelas sama Nabila kalo gasalah di green room hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s