hobby fabian dengan mainan mobilnya..


Sejak umur 1 tahunan, fabian sudah sangat berminat dengan mobil-mobilan. Terutama yang ada ramp, atau yang dia sebut ‘wow’ dan polisi tidur atau yang disebut ‘jugjlek’.
Setelah fabian lancar bicara, dia mulai menceritakan tetang apa yang terjadi dengan mobil2 annya pada saat memainkannya.
Pertama dia suka sekali membariskan semua mobil-mobil tomicanya. Lalu dia bilang, ma lagi macet. Trus dia meniru bunyi klakson ” din din”, dan dia bilang “kenapa mobil didepan ngak maju pak?”
Selain itu dia suka meniru tukang parkir dengan berteriak,”trus.. trus..trus. Stop.”Sambil memarkirkan mobil tomica odysseynya di tempat parkirnya.
Yang paling favorite adalah menggunakan alas bergambar jalan raya lengkap dengan garis jalan dan gambar bangunan atau taman dan jembatan. Sambil menyelipkan plastik yang biasanya digunakan untuk ramp di tempat parkiran ke bawah plastik, dia mengumpamakan seperti polisi tidur ” jug jlek” atau ” juz juz” ketika mobil melewati polisi tidur itu.
Bentuk variasi lainnya adalah dia berpura-pura naik mobil tomika. “Pura-puranya ini rumah fafab. Nanti papa jemput pake mobil. Trus fab naik bareng suster,lalu ke sekolah high scope.”
Satu yang dia suka juga adalah balap mobil di ramp. Satu per satu mobil di bariskan menuruni ramp.
Oya,selain itu, dia juga suka memandikan mobil-mobilannya. Lengkap dengan pemberian sabun dan pembilasan. Katanya biar bersih ma.
So far,mobil-mobilan tomica adalah mainan favorit. Diantara 36 mobilnya, ada 2 favorit odyssey ungunya dan civic putihnya. Selain itu ada juga truk, train, bis dan mainan mobil lainnya yang sangat dia suka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s