Renungan jumat agung


Di perayaan jumat agung kemarin, saya mendapat pesan yg sangat jelas dari imam. Yesus menjalanin semua proses penyalibannya dengan ‘pasti’, tidak ada ragu atau gentar, karena Ia tahu semua terjadi memang harus terjadi. Ia pasrah akan semua penderitaan yang dialamiNya karena Ia tahu tujuan akhirnya adalah untuk menebus dosa manusia, tujuan mulia kedatanganNya ke dunia ini.

Belajar dari kisah ini, saya menyadari bahwa di dunia ini semua sudah ada jalannya. Tuhan sudah mempunyai rencanaNya yang indah untuk kita. Untuk setiap keputusan yang kita ambil dengan restu Tuhan, Dia sudah mempunyai jalan untuk kita. Semua yang terjadi memang harus terjadi.

Banyak penemuan yang ditemukan secara tidak sengaja. Contohnya teflon, penicilin, ban, dll.
Teflon secara tidak sengaja ditemukan oleh Roy Plunkett pada 1938 ketika ia tengah melakukan eksperimen dengan zat CFC yang ada di dalam kulkas. Plunkett mendapati salah satu sampelnya membeku dan berwarna keputihan dan licin seperti berlilin. Sampel tersebut tak bisa dipengaruhi oleh zat lain bahkan oleh zat asam yang sifatnya korosif. Perusahaan DuPont lalu mengolah penemuannya dan memproduksi alat-alat masak seperti yang sekarang ini sering kita temui di dapur.Read more at http://uniqpost.com/31818/8-penemuan-tak-disengaja-yang-mengubah-dunia/

Intinya adalah.. Dalam hidup ini berjalanlah dengan pasti. Ragu, Sesal adalah sesuatu yang tidak ada gunanya. Mari kita membiasakan diri untuk membuat keputusan bersama Tuhan, lalu jalanin dengan kepastian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s