About Me

I am a mother of one gorgious boy, named Fabian Yafa. My life had completely changed, .. I meant 180 degree, after the birth of my precious little angel on April 2007. I see things differently and start to respect my thought that comes and goes in my life.

Someday, I might wonder, what I am thinking, when I was my age now. Or maybe, how my son development during his golden moment. This is the main reason I start this blog. Beside the other minor reasons of course, such as share with the world, make new friends, stay in touch with my friends, get feedback from comments in my post and perhaps someday, I can make money from this blog :) 

This Blog is the place where I go when I want to share my thought, my feeling and my observation that I see around me..

Hope you enjoy reading my blog.. and comment my post.

16 responses to “About Me

  1. 🙂

  2. Hi,

    If you want to add Facebook or email sharing buttons to your blog posts, there’s a plugin that does it for you: http://tinyurl.com/sharebuttons

    Hope you find it helpful!

    Cheers,
    Brody

  3. thank you for sharing with us

  4. hai mama fabian, saya susan lg cari buku brain child tony buzan apa mama fabian punya? katanya buku tsb sdh tdk dicetak lg. dulu beli dimana?

    • Dear mbak Susan,
      wah senangnya mendengar ada yang tertarik dgn Brain child.. menarik banget ya..
      Saya waktu itu pinjam di perpustakaan kantor, lalu mencoba mencari di toko buku jakarta. Sepertinya memang sudah tidak ada. Tapi yang pasti penerbitnya gramedia. Jadi kalau mau cek di gramedia pusat kali yah..

      Saya akhirnya beli yang versi englishnya. nitip keluarga yang pergi ke Singapore.
      Lumayan menguras kocek.. tapi ga nyesel..

  5. hi mama fabian,
    salam kenal. nama saya william. seorang ayah dari jagoan cilik bernama cannavaro. sebentar lagi dia genap berusia dua tahun. dan untuk pendidikannya saya lagi liat- liat di highscope pula. bagaimana menurut mama fabian mengenai sekolah itu, mengingat mama fabian sudah lebih pengalaman dari saya, karena saya tak mau anak saya kecil kecil sudah stress di sekolah? oh yah waktu ada open house, anak saya belum apa apa sudah nangis bila didepan kelas. apa ada kiat kiat dari mama fabian? terima kasih atas sharing pengalamannya.

    • Hai William,
      Senang sekali menemukan ayah yang peduli dengan anaknya.. Biasanya banyak yang menyerahkan pendidikan anak ketangan ibunya🙂
      Dari pengalaman anak saya di highscope, saya cukup senang dengan perkembangannya. Apalagi, Fabian tidak memperoleh kesempatan utk mendapat stimulus yang sama dirumahnya. Saat ini, dia mulai mengenal sosialisasi (mengingat anak saya sangat sulit utk berkenalan dengan orang lain), dapat mengerti dan menuruti instruksi orang lain (selain mama, papa dan susternya) – saya sampai amaze melihat 18 orang anak berumur 2-3 thn bisa dengan teratur mengikuti daily activity mereka.

      Yang paling saya suka adalah highscope bukan sekolah yang mengharuskan anak duduk diam dikelas dan mendengarkan 1 arah. Disana Fabian dapat bergerak kesana kemari dan menyalurkan hobbynya yang berkaitan dengan motorik kasar. Selain itu, dia memiliki rutinitas yang membuat Fabian menjadi lebih pede beraktifitas, tanpa perlu diperintah oleh gurunya. Sekarang dia sudah hapal sesudah outside time, dia mengganti sepatu indoor lalu berbaris di wastafel untuk mencuci tangannya.

      Kalau masalah nangis pada saat perpisahan, Fabian mengalaminya hampir 2 bulan.. Setiap pagi, tidak ada perpisahan tanpa jeritannya. Tapi yang penting adalah konsistensi. Jangan hari ini sekolah, besok tidak dst. Dia malah jadi bingung, kok kadang harus sekolah, kadang ngak. Kalau di kasus saya, setelah beberapa, Fabian sebenarnya hanya menangis pada saat 5 menit pertama, lalu dia enjoy dengan mainannya. Dia seperti mengetes niat ibunya utk melepasnya sekolah🙂
      Semoga William dapat memperoleh sekolah yang sesuai yah.. good luck..

      • Dear Mama Fabian,
        Saya Nuki dari majalah Parents Indonesia. Saya tertarik dengan blog ini. Bisakah saya menghubungi Mama Fabian bia email? Terima kasih🙂

      • Hai mbak Nuki,
        Thank you sudah mampir di blog saya. Majalah Parents Indonesia juga ok, saya sudah langganan 3 tahun. Cuma skrg lagi istirahat sebentar..

        Salam kenal.
        Email saya: dearhenny@hotmail.com

  6. Mama Fabian,
    Salam kenal ..

    I am about to register my son Sidney (3,5 th) to High Scope Kuningan.
    Mungkin sekelas kalau memang jadi ya ..
    Ada hal-hal yang harus saya perhatikan?
    Saya belum pernah menengok lokasinya. Apakah ada kegiatan lain selain di kelas yang sudah pernah dialami Fabian di sekolahnya? Berenang atau apalah..

    Tks sharingnya ya ..

    • Hallo Fitri,

      Salam kenal. Saat ini, Fabian sudah cukup cocok dengan sekolahnya di highscope kuningan. Mungkin hal yang perlu diperhatikan adalah progress dari Sydney pada awal join. Beberapa anak memiliki response yang berbeda. Ada yang menangis keras (seperti fab), ada juga yang langsung enjoy.

      Mengenai kegiatan sekolah, biasanya setiap term ada 1 kali kegiatan berenang di kolam aston dekat sekolah, 1 kali trip mengunjungi tempat-tempat sesuai tema (museum layang-layang, pemadam kebakaran, lapangan baseball,dll), kegiatan cooking project, ada juga babysitter workshop dan parent work shop. Diakhir term biasanya ada assembly day, nah disini para preschooler performing. ada yang menari, bermain musik dll.
      Selain itu kadang ada tema khusus di term tertentu, misal di term terakhir ini, ada pesta kostum, dan aktifitas seputar earth day atau health day.

      Kalau memang jadi join.. sampai ketemu di sana

  7. halo mama fabian, saya lagi cari2 buku the elementnya ken Robinson ini, di samarinda tempat saya tinggal nggak ada, mama fabian beli dimana ya, udah nggak sabar nih pengen baca.

  8. wah ci henny ada blog juga..🙂
    saya link back ke blog saya ya🙂

    tulisan-tulisannya bagus… keep blogging ^_^

  9. Hi mama fabian salam kenal dari saya, seorang ibu dr jagoan kecil saya yg kebetulan mengalami kasus serupa dgn kisah Hydrocell… Anak saya jg mengalami hal yg sama (lelaki, usia 4.5 tahun), kata dokter harus dioperasi tapi slm ini sy hny ke tkg urut aja. Saya pgn diskusi lebih jauh perihal tsb dgn mbak bisa kan via email? Atau tlg inbox No. Mbak yg bs dihubungi nanti sy kontak mbak segera… Trmksh sebelumnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s